18 April 2024
Headline News

Bawaslu Majalengka Raih Penghargaan Bergengsi Dari Bawaslu Jabar

(Istimewa)

 

pwimajalengka.com - Badan Pengawasa Pemilihan Umum (Bawaslu) meraih dua penghargaan prestisius dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat di tengah kesibukan tahapan pemilu 2024 yang terus berjalan.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan kepada Dede Sukmayadi, Kordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Majalengka, pada Jumat, 26 Mei 2023, di Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Barat, dalam acara Evaluasi Pengelolaan Media Sosial dan Pemberitaan Bawaslu Kab/Kota se-Jawa Barat, untuk periode quartal pertama (Januari-Maret 2023).

Bawaslu Majalengka sendiri berhasil meraih Peringkat 1 dalam Kategori Pengelola Media Sosial Terproduktif dan Kreator Video Terbaik.


Anggota Bawaslu Majalengka, Kordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas, Dede Sukmayadi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bawaslu Majalengka serta jajaran sekretariat yang telah berkontribusi dalam memberikan dukungan atas diraihnya penghargaan ini.

Ia pun tak lupa memberikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh pengawas adhoc, yakni panwascam dan PKD se-Kabupaten Majalengka dalam mencapai prestasi tersebut.

"Alhamdulilah di tengah kesibukan kegiatan tahapan pemilu 2024, kami meraih berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lebih baik di masa depan," kata Dede dalam siaran pers yang diterima wartawan pwimajalengka.com, pada Sabtu (27/05/2023).

Dia berharap, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh anggota Bawaslu Majalengka untuk terus memberikan kontribusi yang berarti dalam menjaga integritas dan kualitas pemilu di Kabupaten Majalengka, agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama antara seluruh pimpinan dan sekretariat Bawaslu Majalengka, yang dengan semangat kerja bersama berhasil meraih penghargaan ini," ucapnya.

Dede menambahkan, keberhasilan pemilu tak hanya terletak pada penyelenggaraan yang sukses, akan tetapi penting juga untuk mencapai kesuksesan dalam pemberitaan atau liputan.

Karena menurutnya, sambung dia, setiap aktivitas yang dilakukan oleh lembaga, sekecil apapun dalam melaksanakan tahapan pemilu harus terpublikasikan sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas kepada publik.

"Ya, keberhasilan pemilu bukan hanya terletak pada kesuksesan dalam penyelenggaraannya saja, mencapai kesuksesan dalam pemberitaan juga sangat penting, karena melaksanakan tahapan pemilu harus terpublikasikan sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas kepada seluruh elemen masyarakat," pungkasnya. (Ibnu)

 

Facebook